Reksa Dana ESG Makin Memikat

Permintaan terhadap produk investasi berbasis prinsip Environmental, Social, & Governance (ESG), terutama pada produk reksa dana, diperkirakan bakal terus meningkat di masa mendatang. Indikasinya sudah mulai terlihat akhir-akhir ini.

Emanuel Berkah Caesario

16 Des 2022 - 18.57
A-
A+
Reksa Dana ESG Makin Memikat

Ilustrasi ESG. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Minat investor terhadap produk reksa dana berbasis prinsip Environmental, Social, & Governance (ESG) menunjukkan pertumbuhan sepanjang tahun 2022, meski dibandingkan dengan total portofolio reksa dana secara keseluruhan masih sangat kecil.

Tren ini diperkirakan bakal berlanjut seiring dengan meningkatnya kesadaran perusahaan dan juga investor terhadap isu-isu keberlanjutan lingkungan serta sosial ekonomi.

Research & Consulting Manager PT Infovesta Utama, Nicodimus Anggi Kristiantoro, memaparkan perkembangan industri reksa dana berbasis ESG menujukkan perkembangan dari tahun ke tahun. Hal tersebut tercermin dari peningkatan dana kelolaan reksadana berbasis ESG. 

Data Infovesta Utama mencatat jumlah dana kelolaan reksa dana berbasis ESG adalah sebesar Rp2,15 triliun hingga 30 November 2022. Jumlah tersebut tumbuh 2,97 persen bila dibandingkan dengan jumlah pada akhir Desember tahun lalu sebanyak Rp2,09 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Reksa Dana ESG Makin Memikat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.