Rencana Besar Cinema XXI (CNMA) Usai Listing di Bursa

Cinema XXI menargetkan pertumbuhan jumlah penonton hingga 25 persen pada 2023 dengan dukungan berbagai rencana ekspansi usai IPO untuk memperkuat bisnisnya di Indonesia.

Iim Fathimah Timorria, Annisa Kurniasari Saumi & Emanuel Berkah Caesario

2 Agt 2023 - 14.40
A-
A+
Rencana Besar Cinema XXI (CNMA) Usai Listing di Bursa

Cinema XXI

Bisnis, JAKARTA — Perusahaan pengelola Cinema XXI, PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk., sudah mempunyai sejumlah agenda ekspansi usai sukses mengantongi dana senilai Rp2,25 triliun melalui aksi initial public offering (IPO) di pasar modal dan listing dengan kode CNMA.

Nilai IPO yang dikantongi perusahaan ini menjadi salah satu yang terbesar tahun ini. Perusahaan yang memiliki aset Rp6,76 triliun per akhir 2022 ini tercatat di papan utama dan masuk dalam sektor consumer cyclicals

Langkah IPO perseroan tergolong sukses. Di hari pertama pencatatan sahamnya hari ini, Rabu (2/8/2023), CNMA diserbu investor sehingga mengerek harga saham hingga sempat menyentuh level Rp306 pagi tadi, naik 13,3 persen dari harga penawaran umumnya yang sebesar Rp270.

Daya tarik saham SCMA sudah terlihat sejak proses IPO berlangsung. Hingga akhir periode penawaran umum, minat investor dalam penjatahan terpusat atau pooling tranche sangat tinggi hingga terjadi kelebihan permintaan atau oversubscription hingga 25,7 kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rencana Besar Cinema XXI (CNMA) Usai Listing di Bursa

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.