Rencana JBS Perkasa Ekspansi Produksi Pintu Baja hingga 2024

Produsen pintu baja Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa membidik sebanyak 75.000 unit pintu akan terserap pasar hingga akhir tahun ini. Rencananya JBS Perkasa juga akan menambah 17 cabang baru di wilayah Jawa Barat, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali dan Indonesia Timur hingga akhir 2024.

Yanita Petriella

1 Sep 2023 - 21.59
A-
A+
Rencana JBS Perkasa Ekspansi Produksi Pintu Baja hingga 2024

Produk pintu baja JBS Perkasa

Bisnis, JAKARTA – Produsen pintu baja Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa membidik sebanyak 75.000 unit pintu akan terserap pasar hingga akhir tahun ini. Rencananya JBS Perkasa juga akan menambah 17 cabang baru di wilayah Jawa Barat, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali dan Indonesia Timur hingga akhir 2024. Adapun saat ini JBS Perkasa telah memiliki 8 cabang yakni di Tangerang, Surabaya, Solo, Bandar Lampung, Pekanbaru, Kendari, Makassar dan Palembang.

Direktur Utama JBS Perkasa Joni Effendi mengatakan mengatakan selama 20 tahun, JBS Perkasa telah membangun lebih dari 250.000 unit pintu yang terserap pasar sepanjang 20 tahun terakhir ini. Hingga saat ini produk-produk JBS Perkasa dipasarkan di 2.000 toko bahan bangunan modern dan tradisional di Tanah Air.

JBS Perkasa berdiri sejak tahun 2023 dimana hanya membuka bengkel las bermodalkan Rp80 juta. Pada awalnya, JBS Perkasa hanya merakit pintu ruko atau folding gate. Kemudian di tahun 2014, pihaknya melihat peluang kebutuhan pintu rumah tinggi selaju dengan pembangunan properti.

“Tiap rumah minimal butuh 3-5 pintu, sementara pada saat itu banyak orang bermasalah dengan rayap pada pintu. Dari situlah saya membuat pintu berbahan plat baja anti rayap dan anti susut. Syukur dengan modal terbatas tersebut saya bisa memperbesar usaha hingga saat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (1/9/2023). 

Pihaknya akan terus mengembangkan bisnis dengan cara menggenjot penjualan. Salah satu caranya adalah dengan menambah gerai-gerai baru. Joni optimistis hingga akhir tahun 2024 akan ada 25 kantor cabang yang beroperasi

“Selama 20 tahun kami sudah membantu banyak keluarga Indonesia mendapatkan

keamanan maksimal untuk rumah mereka. Harapannya kita bisa menjadi perusahaan pintu baja unggul dan terbesar melalui pengembangan jalur distribusi yang merata di seluruh Indonesia. Saat ini selain digunakan langsung oleh end-user, produk kami mulai dilirik rekanan developer. Dua diantaranya proyek asosiasi rumah kost Indonesia dan hunian dari asosiasi developer syariah,” katanya.

Selain itu, Joni akan membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Hal ini sebagai komitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan varian motif pintu baja.

“Rencana pabrik akan dibangun di Pulau Jawa untuk mendekatkan pasar wilayah barat dan timur,” ucapnya.

Baca Juga: Tren Terbaru Smart Digital Door Lock pada Hunian Gaya Modern



National Sales Manager JBS Perkasa, Hens Sumarauw menuturkan salah satu produk pintu baja yang diproduksi JBS Perkasa yakni Fortress. Kelebihan produk ini adalah material bajanya yang telah menghilangkan berbagai kelemahan yang dialami kayu seperti muai-susut hingga dimakan rayap.

“Kelebihan lain dari produk ini memiliki 13 fitur unggulan dan lima titik penguncian yang membuat pintu baja ini sangat solid, kuat, dan aman karena mengandalkan plat baja utuh tanpa sambungan. Bangunan yang menggunakan pintu ini juga menjadi lebih aman karena kekuatannya seperti brankas,” tuturnya. 

Selain itu, teknik coating dan treatment khusus membuat produk Fortress anti rayap maupun muai susut sehingga bisa digunakan untuk kamar mandi kering (powder room).

“Motif urat kayu menggunakan teknologi heat transfer printing sehingga tidak bisa terkelupas atau dikupas karena cetakan motifnya masuk ke dalam plat baja,” jelasnya.

Pintu baja ini memiliki   ukuran pintu baja dengan ketebalan plat mulai 0,4 mm hingga 2 mm. Ukuran dimensi lebarnya 80 cm hingga 160 cm dan tinggi 200 cm hingga 240 cm dengan model satu bukaan daun pintu (single) atau dua bukaan (double). Total ketebalan produk ini mencapai 5 cm dan setiap produk yang ditawarkan sudah termasuk kusen, engsel, anak kunci, hingga peep hole (lubang pengintip). 

Adapun dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya ke-20, JBS Perkasa memberikan sejumlah promo berupa diskon atau potongan harga hingga tawaran gratis pengiriman dan logam mulia untuk pembelian semua produk. Promo ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah setia menjadikan JBS Perkasa sebagai rekan perjalanan membangun properti berkualitas.

JBS Perkasa dalam perayaan ulang tahun kali ini memberikan potongan harga 20 persen dan 20 persen untuk seluruh produk mulai tanggal 1 hingga 3 September 2023 di seluruh cabang JBS Perkasa.

“Potongan harganya tidak main-main. Misal Fortress pintu baja tipe medium dari harga normal Rp3,9 juta menjadi Rp2,5 juta setelah dipangkas (terpasang). Bahkan pintu tipe ekonomis, Urban dari harga Rp1,5 jutaan menjadi Rp1 juta,” ucap Hens.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.