Rencana Rights Issue dan Bangkitnya Kepercayaan Diri Bank Ina

PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) akan merevisi target penyaluran kredit pada tahun ini menyusul kinerja moncer yang dibukukan perseroan hingga kuartal I/2022. Perseroan juga bersiap rights issue dengan target dana Rp1 triliun.

Emanuel Berkah Caesario

4 Jun 2022 - 14.48
A-
A+
Rencana Rights Issue dan Bangkitnya Kepercayaan Diri Bank Ina

Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) mencetak kinerja yang memuaskan pada kuartal pertama tahun ini, seiring dengan perbaikan kondisi ekonomi Indonesia. Capaian ini pun memperkuat kepercayaan diri BINA untuk melakukan rights issue dan menaikkan target kinerja keuangan tahun ini.

Bank Ina merupakan salah satu bank yang diagendakan akan bertransformasi menjadi bank digital, terutama setelah Grup Salim melalui PT Indolife Pensiontama menjadi pengendali baru bank ini. Namun, sejauh ini langkah digitalisasi itu belum cukup konkret.

Jika dibandingkan dengan PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) yang diakuisisi CT Corp, misalnya, langkah BINA belum ada apa-apanya. Namun, mengingat di BBHI pun ada jejak Grup Salim, bisa jadi sudah ada rencana besar yang dipersiapkan terkait bank yang satu ini.

Hingga kuartal pertama tahun ini, total ekuitas BINA baru mencapai Rp2,35 triliun. Itu berarti, masih ada kewajiban dari para pemegang sahamnya untuk menyuntikkan modal tambahan agar memenuhi persyaratan OJK tahun ini agar semua bank sudah memiliki modal inti minimal Rp3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rencana Rights Issue dan Bangkitnya Kepercayaan Diri Bank Ina

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.