Rencana Rights Issue Jumbo Bakal Dongkrak Kinerja Saham WSKT

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bersiap untuk melakukan rigths issue. Rencana ini menjadi sentimen positif bagi perseroan, mengingat komposisi neraca emiten ini selama ini cukup rentan akibat tingginya beban utang.

Emanuel Berkah Caesario

20 Agt 2022 - 19.22
A-
A+
Rencana Rights Issue Jumbo Bakal Dongkrak Kinerja Saham WSKT

Warga melintas di dekat logo PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA — Rencana PT Waskita Karya (Persero) Tbk. untuk menggelar rights issue setelah mengantongi komitmen penyertaan modal negara (PMN) bakal menjadi sentimen positif bagi emiten BUMN konstruksi yang selama ini menjadi ujung tombak proyek infrastruktur pemerintah ini.

Emiten BUMN Karya berkode saham WSKT ini berencana melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 8,72 miliar saham seri B, dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Dana yang diperoleh dari hasil rights issue ini rencananya akan digunakan untuk penyelesaian proyek jalan tol, modal kerja, dan indirect cost proyek konstruksi, serta investasi pengembangan entitas anak perseroan.

Secara khusus, dana rights issue tersebut akan digunakan oleh WKST untuk fokus pada percepatan strategic partnership konsesi jalan tol anak perusahaan mereka yakni PT Waskita Toll Road (WTR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.