Repsol Tepis Gamang Investasi Migas di Sakakemang

Repsol telah melakukan lelang perencanaan pembangunan desain awal (front end engineering design/FEED) proyek Lapangan Kaliberau dengan pemenang PT Synergy Engineering per 24 Mei 2024.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

1 Jun 2024 - 12.11
A-
A+
Repsol Tepis Gamang Investasi Migas di Sakakemang

Ilustrasi kawasan hulu migas. Istimewa-SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Sempat mengambang sekian lama lantaran Repsol disebut-sebut gamang dengan prospek bisnis proyek Blok Sakakemang, raksasa migas Spanyol itu menunjukkan komitmennya untuk terus berinvestasi di blok yang berlokasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan tersebut.

Repsol bahkan telah melakukan lelang perencanaan pembangunan desain awal (front end engineering design/FEED) proyek Lapangan Kaliberau dengan pemenang PT Synergy Engineering per 24 Mei 2024.

Sebelumnya, Repsol lebih dahulu menyelesaikan basic engineering design for gas processing dan CO2 separation pada April 2024 untuk Lapangan Kaliberau yang menjadi bagian Blok Sakakemang. 

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melaporkan keseluruhan biaya investasi Repsol untuk pengembangan Lapangan Kaliberau mencapai US$631,7 juta atau sekitar Rp10,26 triliun (asumsi kurs Rp16.255 per dolar AS). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.