Reputasi Softbank, Investor GOTO Terancam Saham Sektor Teknologi

Valuasi saham sektor teknologi jatuh seiring dengan kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral utama global. Kejatuhan saham teknologi dinilai juga dapat merusak reputasi Softbank Group, sebagai investor kakap di sektor teknologi. Apalagi di tengah memburuknya kinerja investasi perusahan.

Asteria Desi Kartikasari

13 Mei 2022 - 13.24
A-
A+
Reputasi Softbank, Investor GOTO Terancam Saham Sektor Teknologi

CEO SoftBank Group Masayoshi Son dalam sebuah jumpa pers di Tokyo, Rabu (6/2/2019)/Bloomberg-Kiyoshi Ota

Bisnis, JAKARTA— Jatuhnya saham sektor teknologi dinilai dapat merusak reputasi Softbank Group Corp,. sebagai salah satu perusahaan investasi terbesar sejagat. 

Pasalnya, perusahaan yang dikendalikan oleh miliarder Masayoshi Son termasuk dalam jajaran investor kakap di sejumlah perusahaan sektor teknologi global. Namun, valuasi sejumlah korporasi teknologi jatuh seiring dengan kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral utama global. 

Faktor penyebab Softbank terjerumus di palung terdalam pada kuartal I/2022 adalaha karena aksi jual saham teknologi yang akhirnya memukul nilam saham portofolionya. Diantara kerugian tersebut termasuk kepemilikan saham pada Coupang Inc, Uber Tecnnologies Inc, dan Didi Global Inc.

Saham Coupang, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu ambles 40 persen pada kuartal pertama, kemudian Didi anjlok hingga 50 persen. Kemudian KE Holding turun 39 persen. Tak hanya itu, skandal dan salah langkah dari WeWork Inc., Wirecard AG, dan Greensill Capital juga telah merusak reputasi Softbank dalam memilih perusahaan rintisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Reputasi Softbank, Investor GOTO Terancam Saham Sektor Teknologi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.