Resep Pemacu Bisnis Asuransi Umum

Keyakinan akan stabilnya perekonomian menjadi penopang pertumbuhan dunia bisnis, termasuk asuransi umum. Kemudian juga didukung oleh peningkatan digitalisasi untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan.

Asteria Desi Kartikasari

24 Sep 2023 - 14.51
A-
A+
Resep Pemacu Bisnis Asuransi Umum

Karyawan memotret deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA— Keyakinan akan stabilnya perekonomian menjadi penopang pertumbuhan dunia bisnis, termasuk asuransi umum. Kemudian juga didukung oleh peningkatan digitalisasi untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan.

Dalam hal ini, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memproyeksikan industri asuransi  umum masih akan bertumbuh sampai 2024.  Kisi-kisi tersebut didorong oleh sejumlah faktor, salah satunya stabilnya perekonomian yang menjadi penopang bagi pertumbuhan dunia bisnis dan usaha termasuk asuransi umum. 

Tak hanya itu, pertumbuhan penyaluran kredit baru juga akan mendongkrak industri. Peningkatan penjualan kendaraan dan kondisi properti baik komersial maupun residensial juga akan menjadi faktor penopang. Bern meyakini digitalisasi industri asuransi juga mampu meningkatkan kinerja asuransi umum dengan dukungan teknologi yang semakin cangih. 

Faktor lainnya adalah inovasi produk yang telah disesuaikan dengan kondisi dan teknologi.  Pertumbuhan industri asuransi umum pada semester/2023 positif. Hal tersebut tampak dari pertumbuhan premi dicatat industri asuransi umum yang mencapai Rp48,9 triliun per Juni 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.