Reshuffle Ketujuh Kabinet Jokowi, Tim Ekonomi Makin Lincah?

Presiden Jokowi melantik mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Saeno

15 Jun 2022 - 19.50
A-
A+
Reshuffle Ketujuh Kabinet Jokowi, Tim Ekonomi Makin Lincah?

Presiden Joko Widodo (kanan) saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019)./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis, JAKARTA – Rabu Pahing (15/6/2022) Presiden Joko Widodo akhirnya menata ulang kabinetnya. Isu reshuffle yang sudah bergulir beberapa kali mendapatkan jawabannya saat Presiden Jokowi melantik mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Pengangkatan Zulhas, sapaan popular Zulkifli Hasan, sebagai menteri perdagangan memancing pertanyaan sekaligus harapan. Apakah pengangkatan Zulhan lebih sebagai langkah politik atau demi menciptakan tim ekonomi yang lebih lincah.

Problem minyak goreng tercatat sebagai masalah yang belakangan ini membuat M. Lutfi mendapat sorotan. Terlepas ada kaitan atau tidak dengan kasus minyak goring, Lutfi akhirnya harus melepas kursi menteri perdagangan dan menyerahkannya kepada Zulkifli Hasan.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin melihat ada nilai politis dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6/2022) di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Reshuffle Ketujuh Kabinet Jokowi, Tim Ekonomi Makin Lincah?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.