Resmi! 200.000 Ton Beras Impor Bakal Masuk Indonesia

Pemerintah memastikan bakal mengimpor beras untuk kebutuhan komersial sebesar 200.000 ton. Beras ini akan digunakan untuk menambah cadangan beras pemerintah (CBP) di gudang Perum Bulog.

Rayful Mudassir

6 Des 2022 - 19.21
A-
A+
Resmi! 200.000 Ton Beras Impor Bakal Masuk Indonesia

Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah memastikan bakal memulai impor beras untuk kebutuhan komersial sebesar 200.000 ton dalam waktu dekat guna mengamankan cadangan beras pemerintah. 

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa 200.000 ton beras komersial tersebut dapat diimpor sewaktu-waktu dari luar negeri ke Tanah Air bila diperlukan. 

Stok beras dari luar tersebut hanya dipergunakan pada kondisi tertentu, seperti penanggulangan bencana, intervensi harga jika diperlukan dan beberapa kegiatan pemerintah lainnya. 

"Penggunaannya akan diawasi secara ketat, untuk memastikan tidak masuk ke pasar. Cadangan pangan ini harus ada dan tidak dikeluarkan secara bebas, hanya digunakan untuk beberapa kegiatan Pemerintah," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (6/12/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Resmi! 200.000 Ton Beras Impor Bakal Masuk Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.