Resmi Lepas Petrosea, Saham INDY to the Moon

PT Indika Energy Tbk. (INDY) bersiap melepas seluruh kepemilikan di PT Petrosea Tbk. (PTRO) dan mengalihkannya ke PT Caraka Reksa Optima (CARA).

Emanuel Berkah Caesario

1 Mar 2022 - 17.00
A-
A+
Resmi Lepas Petrosea, Saham INDY to the Moon

Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan./petrosea.com

Bisnis, JAKARTA — Grup usaha Indika Energy berencana melakukan perombakan struktur bisnis melalui pelepasan seluruh kepemilikan saham atas PT Petrosea Tbk. (PTRO) oleh PT Indika Energy Tbk. (INDY). INDY berencana mengalihkan seluruh sahamnya pada PTRO kepada PT Caraka Reksa Optima (CARA).

Sekretaris Perusahaan INDY, Adi Pramono, mengungkapkan bahwa CARA telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PPJB) sehubungan dengan rencana penjualan seluruh saham PTRO pada 18 Februari 2022 dengan tanggal efektif pada 25 Februari 2022

Berdasarkan PPJB tersebut, INDY bermaksud untuk menjual seluruh 704.014.200 lembar saham yang mewakili 69,80 persen kepemilikan saham di PTRO. Adapun, valuasi yang disepakati untuk seluruh saham di PTRO adalah setara dengan jumlah rupiah dari US$210 juta.

“Dengan demikian, perkiraan nilai penjualan dari rencana transaksi adalah setara dengan jumlah rupiah dari US$146,58 juta,” jelasnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (1/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.