Rights Issue Laku, Prospek Saham & Bisnis BRIS Meningkat di 2023

Proses pelaksanaan rights issue PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) diklaim mengalami kelebihan permintaan hingga 1,4 kali. Tuntasnya aksi korporasi ini akan menjadi modal kuat bagi BSI untuk mendorong pembiayaan ke depan.

Emanuel Berkah Caesario

27 Des 2022 - 14.36
A-
A+
Rights Issue Laku, Prospek Saham & Bisnis BRIS Meningkat di 2023

Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Minat investor terhadap rights issue PT Bank Syariah Indonesia Tbk. terpantau cukup tinggi, terlihat dari kelebihan permintaan atau oversubscribe hingga 1,4 kali. Kondisi ini pun menjadi sinyal bagi penguatan daya tarik saham emiten berkode BRIS ini tahun depan.

Tuntasnya aksi korporasi ini akan menjadi modal kuat bagi BSI untuk mendorong pembiayaan ke depan.

BSI diketahui menggelar aksi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) sebanyak-banyaknya 4,99 miliar saham baru seri B. Harga pelaksanaan aksi ini ditetapkan Rp1.000 per lembar saham, sehingga dana yang diterima perseroan Rp5 triliun.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengatakan bahwa selain berhasil meningkatkan free float sesuai dengan ketentuan, aksi korporasi ini juga menunjukan kepercayaan investor yang makin kuat terhadap kinerja fundamental perseroan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rights Issue Laku, Prospek Saham & Bisnis BRIS Meningkat di 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.