Free with Login

Riset Kepuasan E-Commerce, Siapa yang Paling Unggul?

IPSOS melakukan riset tingkat kepuasan para pengguna e-commerce atau lokapasar dalam menggunakan beragam pilihan platformnya.

Redaksi

22 Jun 2024 - 15.34
A-
A+
Riset Kepuasan E-Commerce, Siapa yang Paling Unggul?

Ilustrasi logo shopee./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Pertumbuhan teknologi yang pesat telah membawa perubahan signifikan dalam perilaku berbelanja online masyarakat. Para pemain e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop terus meningkatkan daya saing melalui inovasi fitur serta program.

Berdasarkan riset IPSOS bertajuk ”Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce”, Shopee unggul dalam tingkat kepuasan, didukung oleh data, Shopee (62%) menjadi pilihan pertama untuk direkomendasikan oleh konsumen kepada kerabat dekatnya, diikuti oleh Tokopedia (46%), TikTok Shop (42%), dan Lazada (36%). 

Executive Director IPSOS Indonesia Andi Sukma mengatakan sejak kehadiran platform e-commerce di tengah masyarakat, kecenderungan masyarakat memilih belanja online sebagai alternatif utama dalam memenuhi kebutuhan terus berkembang.

"Seiring dengan meningkatnya popularitas belanja online, para platform e-commerce pun harus menyesuaikan strategi dan menghadirkan sejumlah inovasi guna menghadirkan pengalaman belanja online yang memuaskan bagi pengguna dengan preferensi yang semakin beragam," jelasnya, dikutip Sabtu (22/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.