Rupiah Bakal Jadi Penampil Terbaik Sampai Akhir 2030

Para analis memprediksi nilai tukar rupiah akan mencapai angka gemilangnya hingga akhir tahun ini. Hal itu akan didorong oleh sikap bank sentral AS yang memperlambat laju kenaikan suku bunga.

Nindya Aldila

13 Feb 2023 - 19.40
A-
A+
Rupiah Bakal Jadi Penampil Terbaik Sampai Akhir 2030

Ilustrasi utang pemerintah Indonesia dalam mata uang rupiah dan dolar AS. JIBI/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA - Para analis memprediksi nilai tukar rupiah akan mencapai angka gemilangnya hingga akhir tahun ini. Hal itu akan didorong oleh sikap bank sentral AS yang memperlambat laju kenaikan suku bunga.

Berdasarkan data Bloomberg pada Senin (13/2/2023) yang dikutip Bisnis.com, rupiah terbukti menjadi mata uang dengan kinerja terbaik di Asia setelah naik 3 persen pada tahun ini. Rupiah ditutup menjadi Rp15.134 per dolar AS pada akhir pekan lalu.

Menurut para ahli strategi di Maybank dan Jefferies LLC, rupiah bakal mencapai Rp14.200 pada akhir 2023 seiring dengan meningkatnya kepemilikan investor asing terhadap surat utang Indonesia yang menjadi salah satu yang menawarkan imbal hasil tertinggi di Asia.

Untuk itu, apresiasi rupiah diyakini akan tembus 9 persen pada tahun ini, menjadi yang terbesar sejak 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rupiah Bakal Jadi Penampil Terbaik Sampai Akhir 2030

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.