Rusia Bangun Pipa Gas Raksasa ke China untuk Tinggalkan Eropa

Proyek pipa gas Power of Siberia 2 berkapasitas 50 miliar kubik meter disebut-sebut akan menggantikan sumber pendapatan bagi Kremlin setelah penutupan bertahap Nord Stream pada September akibat perselisihan geopolitik antara Rusia dan Uni Eropa.

Nindya Aldila

18 Sep 2022 - 18.00
A-
A+
Rusia Bangun Pipa Gas Raksasa ke China untuk Tinggalkan Eropa

Teknisi sedang mengerjakan proyek Power of Siberia/TASS

Bisnis, JAKARTA - Rusia bergegas mempersiapkan infrastruktur aliran gas langsung ke China melalui pipa yang melewati Mongolia, sejalan dengan upaya untuk mengalihkan pasarnya dari Eropa.

Proyek pipa gas Power of Siberia 2 disebut-sebut akan menggantikan sumber pendapatan bagi Rusia setelah penutupan bertahap Nord Stream pada September akibat perselisihan geopolitik antara Rusia dan Uni Eropa.

Dengan kapasitas pengiriman hingga 50 miliar kubik meter, kapasitas Power of Siberia 2 hampir sama dengan Nord Stream 1 sebesar 55 miliar meter kubik.

Sistem aliran melalui pipa baru ini akan mempertemukan transportasi gas dari timur dan barat Rusia. Aliran pipa ini akan melalui Mongolia dan menyediakan gas ke sejumlah wilayah Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rusia Bangun Pipa Gas Raksasa ke China untuk Tinggalkan Eropa

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.