Rusia Melawan Sanksi, Perusahaan Asing Akan Dinasionalisasi

Hengkangnya ratusan perusahaan global dari Rusia membuat ribuan pekerjaan sedang mengalami krisis. Tingkat pengangguran di Rusia menjadi bayang-bayang yang tidak menggembirakan.

Saeno

11 Mar 2022 - 17.57
A-
A+
Rusia Melawan Sanksi, Perusahaan Asing Akan Dinasionalisasi

Suasana saat pembukaan restauran McDonald's di Moskow pada 31 Januari 1990./Vitaly Sozinov/Fotokhronika/TASS

Bisnis, JAKARTA –  Lebih dari 330 perusahaan asing telah mengumumkan penarikan mereka dari Rusia. Angka 330 perusahaan asing yang ditulis Washington Post itu jauh berbeda angka yang disebutkan Izvestia tentang 200 perusahaan asing yang menangguhkan aktivitas bisnis mereka di Rusia. 

Terlepas dari perbedaan angka tersebut, ribuan pekerjaan sedang mengalami krisis dan tingkat pengangguran di Rusia menjadi bayang-bayang yang tidak menggembirakan.

Diperkirakan, kondisi yang muram itu menjadi alasan bagi pemerintah Rusia mengambil alih atau menasionalisasi bisnis perusahaan global barat yang meninggalkan negeri itu.

Betapa pun, seperti ditulis fortune.com, serangkaian sanksi Barat dan kecaman internasional atas invasi Rusia ke Ukraina telah mendorong perusahaan asing melakukan eksodus sukarela dari Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.