Saat Kentang Goreng McD Jadi Alarm Sakit Kronis Industri Mamin

Kasus selanggam yang menimpa McDonald’s Jepang dan Indonesia dalam memutuskan penyetopan penjualan menu Large French Fries merefleksikan problem besar dan bahaya laten yang terjadi di industri makanan dan minuman saat ini. Apakah itu?

Wike D. Herlinda

4 Feb 2022 - 18.30
A-
A+
Saat Kentang Goreng McD Jadi Alarm Sakit Kronis Industri Mamin

Paket BTS Meal. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @McDonalds_ID

Bisnis, JAKARTA — Jumat, 7 Januari 2022, secara mengejutkan McDonald’s Holdings Company Japan membuat pengumuman yang mengecewakan konsumen loyalnya. 

Rantai restoran cepat saji terbesar dunia itu memutuskan hanya akan menjual kentang goreng (french fries) kemasan kecil di Negeri Sakura. Dalihnya, perusahaan kesulitan mendapatkan pasok kentang yang diimpor dari Amerika Utara akibat gangguan pengapalan. 

“Sebagai dampak banjir di pelabuhan Vancouver [Kanada] dan disrupsi lain yang terjadi sejak tahun lalu, suplai kentang yang dikapalkan dari Amerika Utara kemungkinan akan terhambat,” papar mereka dalam pengumumannya.

Perusahaan menjabarkan kendala logistik terus membelit bisnis mereka akibat berbagai faktor selama pandemi Covid-19; mulai dari kebijakan karantina wilayah (lockdown), cuaca ekstrem, hingga permintaan yang pulih dalam waktu sangat cepat selama beberapa bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Saat Kentang Goreng McD Jadi Alarm Sakit Kronis Industri Mamin

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.