Saat Ketertarikan 20 Perusahaan Tertuju Pada Kereta Cepat

Puluhan perusahaan lintas sektor menjalin kerja sama dengan Kereta Cepat Jakarta - Bandung untuk menopang layanan operasional transportasi tersebut. Kendati begitu, proyek strategis nasional ini baru akan beroperasi pada Juli 2023.

Rayful Mudassir

2 Feb 2023 - 18.09
A-
A+
Saat Ketertarikan 20 Perusahaan Tertuju Pada Kereta Cepat

Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) mulai dikirim dari China ke Indonesia pada Jumat (5/8/2022) - Dok. KCIC

Bisnis, JAKARTA - Empat bulan menjelang jadwal operasi perdananya, Kereta Cepat Jakarta - Bandung mulai memikat puluhan perusahaan milik negara maupun swasta. Sejumlah kerja sama tersebut berpotensi memperkuat layanan operasional proyek itu.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding antara operator kereta cepat yakni PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan 20 perusahaan di pelbagai sektor. 

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyebutkan kerja sama dilakukan sebagai bagian dari upaya persiapan operasional KCJB. Rencananya, kereta cepat mulai beroperasi secara komersial pada Juli 2023.

BACA JUGA: Progres 84%, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sesuai Target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Saat Ketertarikan 20 Perusahaan Tertuju Pada Kereta Cepat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.