Saatnya Berhati-Hati, Investor Bisa Tiba-Tiba Tarik Rem Darurat

Ke depan, di tengah situasi global saat ini, tindakan investor yang tiba-tiba menghentikan rencana investasinya bisa jadi merupakan hal yang “bisa diterima.”

Saeno

23 Mar 2022 - 02.41
A-
A+
Saatnya Berhati-Hati, Investor Bisa Tiba-Tiba Tarik Rem Darurat

Ilustrasi-Kondisi global membuat banyak perusahaan dunia menunda penerbitan obligasi

Bisnis, JAKARTA –  Pernyataan  SoftBank Group yang tiba-tiba memilih keluar dari rencana investasi di pembangunan Ibu Kota Negara sempat menjadi kejutan. Ke depan, di tengah situasi global saat ini, tindakan investor yang tiba-tiba menghentikan rencana investasinya bisa jadi merupakan hal yang “bisa diterima.”

Kondisi perekonomian itu saat membuat  para investor menarik tuas “rem darurat”. Inflasi global yang membayangi perekonomian dunia adalah salah satunya. 

Dengan begitu, investor mungkin saja menunda, memindahkan, bahkan menyetop rencana investasi di tengah jalan. Tingginya potensi inflasi dan suku bunga diprediksi bisa memperlambat pertumbuhan investasi. 

Cobaan bagi perekonomian dunia bagai gelombang yang susul menyusul. Wabah Covid-19 hingga konflik Rusia dan Ukraina pun memengaruhi kemampuan ekonomi global untuk tumbuh dan melaju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.