Saatnya Memperbaiki Peringkat Investasi yang Anjlok

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani isu perdagangan, investasi, dan pembangunan menempatkan Indonesia di peringkat 20. Posisi itu anjlok dari tahun sebelumnya yang berada di posisi 15.

Saeno

8 Agt 2022 - 19.06
A-
A+
Saatnya Memperbaiki Peringkat Investasi yang Anjlok

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Jepang./Biro Pers Setpres-Laily Rachev

Bisnis, JAKARTA – Tahun 2021 menghasilkan potret yang kurang bagus untuk Indonesia dari sisi penempatan langsung investasi asing. Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani isu perdagangan, investasi, dan pembangunan menempatkan Indonesia di peringkat 20. Posisi itu anjlok dari tahun sebelumnya yang berada di posisi 15.

Hal itu dicatat United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dalam World Investment Report 2022.

Realisasi foreign direct investment (FDI) Indonesia pada 2021 tercatat senilai US$20 miliar, naik dari realisasi tahun sebelumnya yang mencapai US$19 miliar.

Dalam laporannya, UNCTAD antara lain menyebutkan untuk tahun 2022, tren FDl di negara maju sangat tidak pasti, karena perang di Ukraina dapat memiliki konsekuensi luas untuk investasi - terutama di Eropa. Selain dampak langsung pada investasi di Federasi Rusia dan Ukraina, kenaikan harga energi dan kerawanan energi akibat perang dan sanksi akan mempengaruhi investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Saatnya Memperbaiki Peringkat Investasi yang Anjlok

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.