Saatnya Mengawal Investasi Hulu Migas

Sejumlah kalangan mewanti-wanti agar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus mengawal progres dari KKKS, lantaran selama ini realisasi investasi yang dilakukan oleh pelaku usaha kerap lebih rendah ketimbang komitmen yang disampaikan.

Ibeth Nurbaiti

19 Jan 2023 - 09.30
A-
A+
Saatnya Mengawal Investasi Hulu Migas

Bisnis, JAKARTA — Masih cukup tingginya komitmen investasi yang disampaikan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) minyak dan gas bumi untuk tahun ini memberikan keyakinan akan terus menggeliatnya industri hulu migas Tanah Air.

Salah satu buktinya adalah penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sepanjang tahun lalu yang mencapai US$18,19 miliar atau 183% dari target US$9,95 miliar. Pada 2023 ini pun setoran sektor hulu migas diharapkan mencapai US$15,88 miliar. 

Baca juga: Mengukur Target Ngegas Investasi Hulu Migas 2023

Kendati demikian, sejumlah kalangan mewanti-wanti agar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyiapkan antisipasi seiring dengan kian masifnya transisi dari energi fosil ke energi baru terbarukan (EBT). Apalagi, kontribusi sektor hulu migas ke penerimaan negara dinilai masih penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.