Saatnya Menguji Ketahanan Fiskal

Berakhirnya anggaran belanja untuk Covid-19 pada 2023 akan menjadi penggerak bagi kesehatan fiskal dan pelaksanaan program strategis negara pada tahun ini.

Nindya Aldila

26 Jan 2023 - 20.59
A-
A+
Saatnya Menguji Ketahanan Fiskal

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto memberikan paparan diacara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) : Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Jakarta, Kamis (26/1/2023). (Bisnis/Abdurachman)

Bisnis, JAKARTA - Berakhirnya anggaran belanja untuk Covid-19 pada 2023 akan menjadi penggerak bagi kesehatan fiskal dan pelaksanaan program strategis negara pada tahun ini.

Keputusan tersebut diharapkan bisa menjadi startegi awalan yang bagus untuk menggenjot aktivitas ekonomi guna menyelamatkan perekonomian dari inflasi, kenaikan suku bunga acuan, hingga ancaman resesi.

Mulai 2023, seiring dengan berakhirnya PPKM per 30 Desember 2022, maka pelaksanaan berbagai program penanganan kesehatan, perlindungan masyarakat, dan pemulihan ekonomi pada 2023 akan dikembalikan sesuai dengan tugas masing-masing kementerian/Lembaga (K/L).

Hal itu langsung dikonfirmasi oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai Rapat Koordinasi Nasional Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di Gedung AA Maramis, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.