Saatnya Pacu Optimalisasi Energi Baru Terbarukan

Indonesia berpeluang besar menggenjot produksi energi baru terbarukan lantaran sumber energi bersih yang dimiliki sangat beragam dan melimpah termasuk potensi energi air, panas bumi, dan biogas.

Rustam Agus

18 Apr 2022 - 14.00
A-
A+
Saatnya Pacu Optimalisasi Energi Baru Terbarukan

Ilustrasi bauran EBT pada sistem kelistrikan PLN / Antara

Bisnis, JAKARTA – Krisis perdagangan global saat ini tak pelak melambungkan harga minyak mentah dunia sehingga upaya menggenjot pengembangan dan pemanfaatan energi alternatif dari sumber terbarukan makin mendesak belakangan ini.

Terlebih upaya meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan (EBT) sejalan dengan makin tingginya kesadaran upaya menekan emisi karbon demi lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina Power Indonesia Said Reza Pahlevy memperhitungkan pertumbuhan EBT di dunia sangat pesat termasuk Indonesia yang mencanangkan porsi 31 persen energi bersih pada 2050.

"Dunia akan meminta berkontribusi negara-negara untuk menurunkan gas rumah kaca. Kita concern dengan kondisi itu, karena kondisi saat ini produksi karbondioksida hari ini masih meningkat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Saatnya Pacu Optimalisasi Energi Baru Terbarukan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.