Saatnya UMKM Merebut Dana Belanja Pemerintah

Pemerintah mengalokasikan Rp400 triliun belanja pemerintah kepada usaha mikro kecil dan menegah serta kalangan industri kecil di dalam negeri melalui platform E-Katalog

Rustam Agus

18 Mar 2022 - 16.30
A-
A+
Saatnya UMKM Merebut Dana Belanja Pemerintah

Ilustrasi E-Katalog / Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pekan depan pemerintah rencananya meluncurkan meluncurkan platform E-Katalog untuk meningkatkan pembelanjaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi pemerintah pusat dan daerah.

Platform E-Katalog merupakan aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Seluruh pemerintahan daerah nantinya wajib belanja melalui E-Katalog yang bertujuan kepada pemerataan kesempatan bagi UMKM untuk ikut dalam penyediaan dan layanan kebutuhan tersebut.

"Tanggal 24 Maret kita akan launching E-Katalog, yang mewajibkan seluruh daerah untuk belanja melalui E-Katalog dan itu akan berdampak pada pemerataan UMKM, berdampak kepada rakyat," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.