Saham Emiten Baru Langsung Unjuk Gigi

Euforia pendatang baru di pasar modal Indonesia belum surut seiring mayoritas kinerja saham emiten baru yang cukup positif.

Febrina Ratna Iskana

9 Feb 2022 - 10.30
A-
A+
Saham Emiten Baru Langsung Unjuk Gigi

Infografis, kinerja saham emiten baru. - BISNIS

Bisnis, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin ramai dengan hadirnya emiten-emiten baru di awal tahun ini. Para investor pun menyambut baik para pendatang baru tersebut. 

Hal itu tercermin dari kinerja emiten baru yang mayoritas menunjukkan kinerja yang positif. Seperti emiten pertambangan yang listing paling awal tahun ini, PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (AMDR) yang sahamnya telah melesat ke level Rp 1.230 per saham, atau naik 1130 persen dari harga initial public offering (IPO) di level Rp 100. 

Lonjakan saham cukup signifikan juga terjadi pada PT Net Visi Media Tbk. (NETV) yang harga sahamnya parkir di level Rp 490 pada Selasa (8/2/2022). Harga sahamnya telah meningkat 150 persen dari harga IPO sebesar Rp 196 per saham. 

Kemudian, ada saham PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT) yang terapresiasi hingga 86 persen dari harga penawaran di level Rp 100 menjadi Rp 186 per saham. Disusul oleh PT Semacom Integrated Tbk (SEMA) yang sahamnya naik 51,11 persen menjadi Rp 272 dari harga IPO sebesar Rp 180 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.