Saham Emiten Tercuan di Balik Lesatan Kekayaan Prajogo Pangestu

Emiten BREN, TPIA, hingga CUAN menjadi lumbung kekayaan taipan Prajogo Pangestu. Lesatan saham emite yang dikantonginya membuat pundi-pundi rupiah Prajogo semakin tebal. Lantas lumbung mana yang menyumbang cuan terbesar?

Tim Redaksi

2 Des 2023 - 12.41
A-
A+
Saham Emiten Tercuan di Balik Lesatan Kekayaan Prajogo Pangestu

prajogo pangestu/baritopacific

Bisnis, JAKARTA—Kekayaan Prajogo Pangestu meningkat selama sebulan terakhir menuju US$24,4 miliar atau setara Rp377,83 triliun. Bahkan angka tersebut membalap Bos Djarum, dan menduduki peringkat kedua orang terkaya di Indonesia.

Lesatan kekayaan Prajogo Pangestu tersebut tentunya tidak terlepas dari gerak saham-saham emiten yang dikantonginya. Adapun emiten yang dimaksud antara lain PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA), hingga PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN).Antau konglomerasi yang dinahkodai Prajogo Pangestu lewat PT Barito Pacific Tbk. (BRPT).

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires, harta Prajogo Pangestu mencatatkan kenaikan sebesar US$6,4 miliar atau Rp99,1 triliun selama sebulan terakhir, dari posisi US$18 miliar per 31 Oktober menjadi US$24,4 miliar pada Sabtu (2/12/2023).  Jika ditarik lebih jauh, harta kekayaan Prajogo telah meningkat US$19,9 miliar atau melesat sebesar 440,9% sepanjang tahun berjalan (year-to-date/YtD).  

Kenaikan harta tersebut membuat Prajogo duduk sebagai orang terkaya ke-2 di Indonesia versi Bloomberg. Posisinya berada di bawah bos PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) yakni Low Tuck Kwong yang memiliki kekayaan sebesar US$27,3 miliar. 

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Saham Emiten Tercuan di Balik Lesatan Kekayaan Prajogo Pangestu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.