Free with Login

Saham-saham Puluhan Perak Terbang Saat IHSG Capai Rekor Baru

Keputusan pemerintah tidak melarang mudik lebaran tahun ini menjadi tenaga IHSG mencapai rekor baru all time high pada perdagangan Kamis (24/3/2022).

Febrina Ratna Iskana

24 Mar 2022 - 21.47
A-
A+
Saham-saham Puluhan Perak Terbang Saat IHSG Capai Rekor Baru

Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil mencapai level tertinggi dalam perdagangan hari ini, Kamis (24/3/2022). Indeks komposit itu kembali memecahkan rekor kala pemerintah memperbolehkan mudik Lebaran tahun ini, setelah dua tahun dilarang akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG parkir di level 7.049,69, naik 0,77 persen dari hari sebelumnya. Tim Riset Indo Premier Sekuritas dilansir dari Antara menyebut naiknya harga komoditas dan ekspektasi percepatan pemulihan ekonomi seiring diperbolehkannya mudik Lebaran menjadi katalis positif bagi IHSG.

Berdasarkan indeks sektoral IDX-IC, sembilan sektor meningkat dengan sektor energi mencatatkan kenaikan tertinggi sebesar 1,73 persen. Disusul oleh sektor properti dan perindustrian dengan masing-masing naik 1,51 persen dan 1,39 persen.

Meski begitu, terdapat dua sektor yang terkoreksi, yaitu transportasi & logistik serta infrastruktur yang melemah 0,73 persen dan 0,31 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.