Satu Lagi dari Mayora, Siap Bersaing di Palagan Bank Digital

Bank Mayora memulai debutnya sebagai bank digital dengan kinerja keuangan yang sudah lebih unggul dibandingkan bank-bank digital lainnya, termasuk Bank Raya besutan BRI. Keunggulan kompetitf ini dapat menjadi bekal bagi bank yang telah diakuisisi BNI ini untuk memacu ekspansinya tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

8 Jan 2023 - 20.06
A-
A+
Satu Lagi dari Mayora, Siap Bersaing di Palagan Bank Digital

Direktur Bank Mayora Tjahojo Bengawan, Direktur Bank Mayora Andi M Andries, Direktur Utama Bank Mayora Jenny Wiriyanto, Komisaris Independen Bank Mayora Rufina Tinawati Marianto, Komisaris Utama Bank Mayora Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Bank Mayora Tiolina Tumanggor, dan Direktur Bank Mayora Prihadiyanto usai Rapat Umum Pemegang Saham Bank Mayora, Jumat (6/1/2023). Foto: Dokumen BNI.

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Mayora siap masuk dalam persaingan di industri perbankan digital tahun ini. Meski menjadi pendatang baru, Bank Mayora sudah memiliki keunggulan kompetitif dengan kinerja keuangan yang mengungguli sejumlah bank digital yang sudah lebih dahulu menjajaki pasar.

Dengan dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI selaku induknya, Bank Mayora berpotensi merebut pasar yang cukup besar. Bagaimanapun, adanya nama besar bank BUMN di baliknya bakal memperkuat upaya branding Bank Mayora.

Sejauh ini, rival terdekatnya yakni PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), yakni bank digital besutan bank BUMN lainnya, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI. Namun, di atas kertas, Bank Mayora sudah memiliki kinerja yang jauh lebih baik.

Bank Mayora mencatatkan kinerja keuangan yang cukup moncer dalam laporan terakhirnya. Laba Bank Mayora naik 84,4 persen secara tahunan (year-on-year/ YoY) pada 9 bulan 2022 menjadi Rp60,3 miliar, dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp32,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Satu Lagi dari Mayora, Siap Bersaing di Palagan Bank Digital

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.