SE Satgas Covid-19 dan Longgarnya Syarat Mudik 2022

Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 menjadi lampu hijau longgarnya arus mudik tahun ini. Pemerintah hanya memberi syarat tertentu bagi para pelaku perjalanan.

Rayful Mudassir

3 Apr 2022 - 15.07
A-
A+
SE Satgas Covid-19 dan Longgarnya Syarat Mudik 2022

Bisnis, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menerbitkan aturan terbaru ihwal syarat perjalanan bagi pelaku perjalanan dalam negeri. Ketentuan ini akan menjadi rujukan bagi pemerintah maupun pemudik jelang pelaksanaan mudik Lebaran. 

Surat Edaran (SE) Nomor 16 Tahun 2022 itu mengatur tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Regulasi ini ditandatangani Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto pada 2 April 2022 dan berlaku mulai 2 April 2022. 

Berdasarkan beleid tersebut, warga yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan kereta api tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 asalkan sudah menerima vaksin booster. Syarat negatif Covid-19 tetap diwajibkan bagi penerima dosis pertama dan kedua. 

Suharyanto dalam surat edaran itu meminta setiap pelaku perjalanan dengan kendaraan pribadi atau umum bertanggung jawab atas kesehatannya masing- masing, serta tunduk dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

SE Satgas Covid-19 dan Longgarnya Syarat Mudik 2022

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.