Sebab Baterai EV China Kian Mendominasi Pasar Dunia

Penggunaan baterai kendaraan listrik sepanjang 11 bulan pertama 2023 melejit. Pabrikan China memperbesar pangsa pasar, sementara pabrikan Korea Selatan dan Jepang mengalami tekanan.

Fatkhul Maskur

4 Feb 2024 - 15.39
A-
A+
Sebab Baterai EV China Kian Mendominasi Pasar Dunia

Panasonic akan memproduksi sel baterai di pabrik baru di Kansas (AS), yang diharapkan mendapat manfaat dari insentif Undang-Undang Pengurangan Inflasi 2022 (IRA). - Foto Panasonic

Bisnis, JAKARTA—Penggunaan baterai kendaraan listrik sepanjang 11 bulan pertama 2023 melejit. Pabrikan China memperbesar pangsa pasar, sementara pabrikan Korea Selatan dan Jepang mengalami tekanan.

SNE Research melaporkan penggunaan baterai kendaraan listrik, termasuk pada mobil hibrida sepanjang Januari-September 2023 meningkat 41,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 624,4GWh.

CATL, pabrikan asal China, membukukan pertumbuhan sebesar 48,3% menjadi 233,4GWh, sekaligus mempertahankan posisi teratas global. Dengan pertumbuhan yang kuat, spesialis lithium-ion battery tersebut memperbesar pangsa pasarnya.

Secara khusus, CATL yang telah memperluas kehadirannya dari pasar domestik ke pasar luar negeri ini menunjukkan pertumbuhan hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu di setiap benua, kecuali di pasar luar China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sebab Baterai EV China Kian Mendominasi Pasar Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.