Sebab-sebab Pasar Mobil Listrik Dunia 2024 Diproyeksi Tumbuh Melambat

Pada 2024, penjualan mobil listrik diperkirakan hanya mencapai 16,75 juta unit, bertumbuhan agak melambat ke kisaran 19,1%.

Fatkhul Maskur

28 Feb 2024 - 13.05
A-
A+
Sebab-sebab Pasar Mobil Listrik Dunia 2024 Diproyeksi Tumbuh Melambat

BYD mencatat pertumbuhan PHEV sebesar 88% berkat strategi penurunan harga. - Foto BYD

Bisnis, JAKARTA—Setelah merealisasikan pertumbuhan yang lebih tinggi dari perkiraan pada 2023, laju penjualan mobil listrik dunia pada 2024 diproyeksikan mengalami perlambatan. Apa saja faktor penyebabnya?

Sepanjang tahun lalu, mengutip data SNE Research, penjualan mobil listrik di seluruh dunia mencapai lebih dari 14,06 juta unit, meningkat 33,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 10,54 juta unit.

Setrum mobil listrik juga menguat di semua wilayah pasar. Di China, penjualan mobil listrik meningkat 35% menjadi 8.413 unit. Peningkatan penjualan yang signifikan membuat China semakin mendominasi pangsa pasar dunia. Lebih dari 59% mobil listrik dunia terjual di Negeri Panda.

Di Eropa, pasar mobil listrik mengembang 18% menjadi lebih dari 3,12 juta unit. Sementara Pasar Amerika Utara mencatatkan pertumbuhan yang melejit 49% menjadi lebih dari 1,66 juta unit. Pasar Asia non-China juga mencatatkan laju kencang 48% menjadi 673.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sebab-sebab Pasar Mobil Listrik Dunia 2024 Diproyeksi Tumbuh Melambat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.