Sederet Fakta tentang Electrified Crossover MPV Mitsubishi

Mitsubishi Motors menyambut Japan Mobility Show 2023, 25-25 Oktober, dengan menampilkan tiga produk baru. Salah satunya adalah mobil konsep electrified crossover MPV dalam debut globalnya. Apa saja faktanya?

Fatkhul Maskur

12 Okt 2023 - 14.19
A-
A+
Sederet Fakta tentang Electrified Crossover MPV Mitsubishi

Lampu belakang LED berbentuk H yang diintegrasikan pada kaca belakang. - Foto MMC

Bisnis, JAKARTA – Mitsubishi Motors menyambut Japan Mobility Show 2023, 25-25 Oktober, dengan menampilkan tiga produk baru. Salah satunya adalah mobil konsep electrified crossover MPV dalam debut globalnya. Apa saja faktanya?

Mitsubishi Motors memberikan gambaran yang lebih jelas melalui teaser kedua MPV crossover terelektrifikasi, Rabu (11/10/22023). Sebuah mobil minivan penuh petualangan yang bisa menjadi penerus Mitsubishi Delica D:5 yang sudah menua.

Teaser sebelumnya mengungkap wajah depan dengan ciri lampu bertema Petualangan Tanpa Batas, dengan konfigurasi kabin yang luas. Kini Mitsubishi kini menunjukkan tampak belakang, memastikan bentuk mobil yang superkotak.

Lampu belakang LED berbentuk H yang diintegrasikan pada kaca belakang. Di tengahnya, lambang tiga berlian menyala.

Bagian bawah bodi tak tampak karena tertutup kepul debu. Terdapat wadah kotak dipasar di bagian atap yang bisa menampung barang kebutuhan kemping.

Berikut seputar fakta konsep Electrified Crossover MPV yang segera debut perdana di Japan Mobility Show 2023, 25-25 Oktober.

Pertama, mobil konsep Electrified crossover MPV memadukan handling jalan raya sebuah SUV dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan MPV, dengan tujuan mencapai masyarakat netral karbon.

Kedua, berdasarkan konsep Borderless Adventure, mobil ini memiliki kabin yang sangat luas dengan rasa keterbukaan, serta menawarkan daya jelajah dan performa berkendara untuk menangani segala jenis petualangan.

Ketiga, pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara mengasyikkan dari kendaraan berlistrik, dan dengan kemampuan untuk berganti mode berkendara sesuai tuntutan situasi, tidak ada batasan untuk tujuan yang dapat dijangkau.

Keempat, dengan ground clearance yang tinggi dan sistem penggerak empat roda elektrik yang memungkinkan ban berdiameter besar mencengkeram tanah dan bekerja sesuai keinginan pengemudi, crossover MPV elektrifikasi ini akan menjadi partner andal yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan ketenangan.

Kelima, terlepas apa pun cuaca atau kondisi jalan, memberikan kepercayaan diri kepada pengemudi untuk melangkah lebih jauh dari sebelumnya.

The Last 1 mile Mobility 

DUA MODEL BARU

Selain itu, Mitsubishi Motors juga akan meluncurkan truk pikap New Triton di Jepang, serta menampilkan Last 1 mile Mobility, sebuah kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan atas kerja sama dengan perusahaan start-up.

The Last 1 mile Mobility adalah kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan bekerja sama dengan LIFEHUB Inc.3, sebuah perusahaan start-up yang berupaya mengembangkan dan mengkomersialkan kursi mobilitas generasi berikutnya.

Sistem mobilitas ringkas tipe buggy yang ditenagai oleh baterai bekas dari kendaraan listrik memungkinkan petualangan lebih jauh setelah mobil mencapai tujuannya.

Mitsubishi Motors juga akan menampilkan all-new Triton (prototipe). Dikembangkan berdasarkan konsep produk Power for Adventure, Truk pikap seberat 1 ton ini hadir dengan desain interior dan eksterior, rangka, sasis, bodi, dan mesin yang dirombak total.

Model baru ini dijadwalkan diluncurkan di Jepang awal 2024, yang menandai masuknya pertama kali ke pasar Jepang dalam rentang waktu sekitar 12 tahun.

Mitsubishi all-new Triton akan menggunakan rangka tangga (ladder frame) yang baru dikembangkan telah diasah untuk mencapai ketahanan dan keandalan maksimal, dan mesin turbo diesel bersih 2,4L yang baru menyeimbangkan output daya yang lebih tinggi dan peningkatan kinerja ramah lingkungan.

Suspensi yang baru dikembangkan memberikan kenyamanan berkendara dan stabilitas kemudi yang luar biasa, sedangkan Super Select 4WD-II dan mode berkendara yang ditingkatkan memberikan performa jalan yang unggul.

Eksterior menampilkan desain front-end yang menawan dan profil lebar dengan gaya yang kokoh, sedangkan interiornya berkelas namun sangat fungsional dan mudah dioperasikan.

Peningkatan kinerja keselamatan tabrakan, fitur bantuan pengemudi, dan kenyamanan membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi mulai dari penggunaan bisnis hingga pribadi.()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.