Sederet Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Selama Sewindu

Sejak awal kepemimpinan, Presiden Jokowi gencar melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur yang meliputi jalan tol, jalan non tol, bendungan, irigasi, bandara, pelabuhan, bendungan, dan juga perumahan. Jokowi berambisi untuk masif dalam pembangunan infrastruktur sebagai fondasi bagi Indonesia

Yanita Petriella

20 Okt 2022 - 19.22
A-
A+
Sederet Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Selama Sewindu

Jalan tol Bali Mandara

Bisnis, JAKARTA – Hari ini, Rabu (20/10/2022), pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat memasuki tahun ke delapan. Sejak awal kepemimpinannya, Presiden Jokowi gencar melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur yang meliputi jalan tol, jalan non tol, bendungan, irigasi, bandara, pelabuhan, bendungan, dan juga perumahan. Jokowi berambisi untuk masif dalam pembangunan infrastruktur sebagai fondasi bagi Indonesia berkompetisi dengan negara lain. 

Berdasarkan data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR per September 2022, secara kumulatif total jalan tol yang beroperasi sejak 1978-2022 yaitu sebanyak 69 ruas dengan panjang 2.550,53 km di berbagai pelosok negeri.

Diketahui, sejak 2015-2022 jalan tol beroperasi telah bertambah sepanjang 1.607 km dengan 37 ruas tol. Sementara jalan tol yang tengah dalam konstruksi sebanyak 31 tol yang mencakup Trans Jawa, Non Trans Jawa, Jabodetabek, dan Trans Sumatera.

Pemerintahan Jokowi juga cukup masif dalam pembangunan bendungan. Tercatat ada 18 bendungan yang konstruksinya dimulai pada era SBY, tetapi diselesaikan pada era Jokowi. Secara total,  Presiden Ke-7 ini juga diketahui membangun 12 bendungan sejak menjabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sederet Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Selama Sewindu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.