Sederet Insentif Sambut Mobil Listrik Vinfast

VinFast berencana menggelontorkan dananya pada tahap awal pembangunan pabrik di Indonesia sebesar US$200 juta mulai 2024. Sederet insentif telah disiapkan untuk pabrikan kendaraan listrik asal Vietnam itu.

Fatkhul Maskur

13 Jan 2024 - 17.26
A-
A+
Sederet Insentif Sambut Mobil Listrik Vinfast

Vinfast akan menjadikan pameran IIMS 2024, 15-25 Februari, sebagai ajang perdana penampilan model-model kendaraan listriknya. - Foto Vinfast

Bisnis, JAKARTA--VinFast berencana menggelontorkan dananya pada tahap awal pembangunan pabrik di Indonesia sebesar US$200 juta mulai 2024. Sederet insentif telah disiapkan untuk pabrikan kendaraan listrik asal Vietnam itu.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan pemerintah Indonesia akan memfasilitasi rencana VinFast berinvestasi di Indonesia senilai total US$1,2 miliar untuk memproduksi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi rencana investasi VinFast, karena akan turut mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, mengingat potensi yang besar di Indonesia,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat (12/1/2024).

Menteri Agus menyampaikan hal tersebut di sela-sela kunjungan kerjanya di Vietnam, sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Vietnam Vo Van Thuong di Istana Kepresidenan, Hanoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sederet Insentif Sambut Mobil Listrik Vinfast

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.