Sederet Kongsi & Prospek Saham Grup Sinarmas

Emiten konglomerasi Grup Sinarmas gencar mengembangkan ekosistem digital dalam sejumlah aksi korporasi, salah satunya dengan masuknya Grup Alibaba.

Asteria Desi Kartikasari
Sep 5, 2022 - 1:13 PM
A-
A+
Sederet Kongsi & Prospek Saham Grup Sinarmas

Salah satu petinggi Grup Sinar Mas Fuganto Widjaja - Dedi Gunawan

Bisnis,JAKARTA— Emiten konglomerasi Grup Sinarmas ramai melakukan aksi korporasi sepanjang tahun ini. Dalam aksi itu, Grup Sinarmas fokus pengembangan ekosistem infrastruktur teknologi digital, yang ditandai dengan masuknya Alibaba ke PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN), akuisisi dompet digital DANA oleh PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA), hingga penawaran saham perdana PT Mora Telematika Indonesia Tbk. (MORA). 

Dari sejumlah emiten tersebut, aksi korporasi paling getol dilakukan oleh PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA). Entitas Dian Swastika, PT DSST Dana Gemilang (DSST) baru saja menyelesaikan rencana investasi ke PT Elang Andalan Nusantara (EAN), sebagai perusahaan pengelola dompet digital.

Harga investasi digulirkan seluruhnya berjumlah US$200 juta. Investasi ini dilakukan setelah syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan-persetujuan dari otoritas berwenang yang terkait terpenuhi. 

“Investasi ini merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital,” kata Sekretaris Korporasi DSSA Susan Chandra dalam keterbukaan informasi.

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sederet Kongsi & Prospek Saham Grup Sinarmas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ