Sederet Penopang Akselerasi Laju ACES

Masuknya PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) ke dalam perhitungan indeks bergengsi IDX30 untuk periode 1 Februari—31 Juli 2024 menjadi sentimen yang mewarnai prospek saham emiten peritel itu di lantai bursa.

Tim Redaksi

29 Jan 2024 - 15.06
A-
A+
Sederet Penopang Akselerasi Laju ACES

Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Kinerja keuangan PT Hardware Indonesia Tbk. (ACES) berpeluang terangkat tahun ini didorong oleh faktor pemilu yang kerap meningkatkan aktivitas konsumsi masyarakat, serta strategi omnichannel, ekspansi luar Jawa, dan peremajaan gerai perseroan.

Sejalan dengan itu, sahamnya pun banyak direkomendasikan beli oleh kalangan analis. Mengacu pada data Bloomberg, sebanyak 18 dari 25 analis yang memantau saham ACES memberikan rekomendasi beli, sedangkan 5 lainnya tahan, dan hanya 2 yang menyarankan jual.

Sentimen positif untuk saham ACES kembali bertambah setelah Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (25/1/2024) lalu memutuskan untuk memasukkan saham ACES ke dalam jajaran emiten penghuni indeks IDX30. 

Itu berarti, saham ACES akan makin banyak dibeli oleh manajer investasi yang merancang portfolio reksa dana mereka dengan mengacu pada indeks IDX30. Adapun, bobot ACES di indeks berkapitalisasi pasar Rp4.629,31 triliun itu adalah 0,35%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sederet Penopang Akselerasi Laju ACES

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.