Sederet Strategi Bankir Amankan Kredit Korporasi di Momen Pilpres 2024

Korporasi dinilai masih wait and see saat masa Pemilu 2024 dan membuat segmen kreditnya tertahan. Kalangan perbankan pun menyiapkan sejumlah cara guna tetap mendongkrak kredit korporasi ini.

Fahmi Ahmad Burhan

11 Feb 2024 - 16.23
A-
A+
Sederet Strategi Bankir Amankan Kredit Korporasi di Momen Pilpres 2024

Bisnis, JAKARTA — Masing-masing bank punya strategi yang berbeda dalam mengantisipasi perlambatan penyaluran kredit ke segmen korporasi pada paruh pertama tahun ini lantaran sikap wait and see pelaku usaha menghadapi pemilu.

Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 bakal segera digelar pekan depan, Rabu (14/2/2/2024). Momentum pilpres memang kerap membawa ketidakpastian, sebab perbedaan visi di antara para calon presiden menjadikan arah kebijakan dan ekonomi di masa mendatang akan ditentukan berdasarkan sosok yang terpilih.

Oleh karena itu, pelaku usaha cenderung akan menahan diri sebelum hasil pilpres diumumkan, agar tidak salah melangkah. Dalam hal ini, jika Pilpres berlangsung lebih cepat atau dalam satu putaran saja, ketidakpastian menjadi lebih singkat.

Penyelenggaran Pilpres 2024 yang dimulai sejak awal tahun memang diharapkan akan memberikan hasil yang lebih cepat bagi publik, sehingga masih ada ruang yang lebih lebar hingga akhir tahun untuk eksekusi strategi bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.