Sederet Tugas Menanti Darmawan sebagai Nakhoda Baru PLN

Berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS) yang berlangsung Senin (6/12/2021), Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN menggantikan Zulkifli Zaini yang telah menjabat sejak 2019.

Rayful Mudassir & Muhammad Ridwan

7 Des 2021 - 08.00
A-
A+
Sederet Tugas Menanti Darmawan sebagai Nakhoda Baru PLN

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyerahkan cinderamata saat Rapat Koordinasi Pengamanan Aset di Jambi. istimewa

Bisnis, JAKARTA — Di pengujung 2021 ini, perombakan kepemimpinan di BUMN sektor energi dan pertambangan kembali terjadi. Kali ini, giliran PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang memiliki nakhoda baru.

Berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS) yang berlangsung kemarin, Senin (6/12/2021), Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN menggantikan Zulkifli Zaini yang telah menjabat sejak 2019.

Sebelumnya, Darmawan menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PLN pada periode yang sama. Darmawan juga diketahui sempat menduduki kursi Deputi I Bidang Pengendalian, Pembangunan, Monitoring, dan Evaluasi Program Prioritas di Kantor Staf Presiden.

Selain itu, Darmawan terekam sempat berkiprah di politik. Dia merupakan kader PDI Perjuangan. Pada 2014, Darmo menjadi calon legislatif DPR untuk Dapil V Jawa Tengah pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti*
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.