Sedia Pangan Sebelum Ramadan

Pemerintah didorong untuk mempersiapkan pasokan pangan secara maksimal menjelang Ramadan dan Idulfitri pada Maret - April 2023. Ikadan pedagang meminta agar sentra produksi pangan dioptimalkan, sementara pemerintah membantu pasokan domestik dengan kebijakan impor.

Rayful Mudassir

10 Jan 2023 - 19.46
A-
A+
Sedia Pangan Sebelum Ramadan

Pedagang merapikan dagangannya di salah satu pasar tradisional di Bogor, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). JIBI/Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA - Tidak seperti biasanya, harga komoditas pangan belum juga stabil meski telah melewati momentum Natal dan Tahun Baru sepekan lalu. Situasi ini menjadi katalis bagi pemerintah mempersiapkan kebutuhan menjelang momentum Ramadan dan Idulfitri. 


Sejumlah komoditas pangan belum menyentuh level stabil pada pekan kedua Januari 2023. Data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) misalnya merekam harga komoditas cabai merah masih berada di kisaran Rp53.000 - Rp54.000 per kilogram. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sedia Pangan Sebelum Ramadan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.