Segera Meluncur, BMW iX Menggoda dengan Foto-foto Terbaru

BMW iX diproyeksikan segera pada November 2021. Hari ini, BMW memamerkan foto-foto model kendaraan sport utility vehicle (SUV) listrik terbarunya itu.  

Moh. Fatkhul Maskur

29 Sep 2021 - 13.39
A-
A+
Segera Meluncur, BMW iX Menggoda dengan Foto-foto Terbaru

BMW iX xDrive50 memiliki kemampuan jarak tempuh lebih dari 600 km dalam sekali isi daya. - Foto-foto BMW

Bisnis, JAKARTA - BMW iX diproyeksikan segera pada November 2021. Hari ini, BMW memamerkan foto-foto model kendaraan sport utility vehicle (SUV) listrik terbarunya itu.  

BMW iX Pertama ini terlahir dari sebuah visi. Dibuat untuk mobilitas listrik. Berkat teknologi BMW eDrive yang efisien dan penggerak semua roda yang sepenuhnya elektrik, BMW iX mencapai jangkauan yang luar biasa dan memberikan akselerasi yang kuat dari posisi diam. 

Sistem Operasi BMW 8 yang cerdas selalu memperbarui dirinya dan dapat dioperasikan sepenuhnya secara intuitif. 

BMW iX ditawarkan dalam dua varian, yakni BMW iX xDrive50 dan BMW iX xDrive40. Keduanya memiliki perbedaan dari sisi kemampuan jarak tempuh sekali isi daya, kemampuan berakselerasi, hingga kekuatan tempuh dengan sekali isi daya cepat 10 menit.

BMW iX xDrive50 memiliki kemampuan jarak tempuh lebih dari 600 km dalam sekali isi daya, dan mampu berlari 1-100 km/h dalam kurang dari 5 menit. Apabila baterai diisi dengan mode cepat 10 menit, mobil ini bisa menempuh jarak 120 km.

Adapun BMW iX xDrive40 memiliki kemampuan jarak tempuh lebih dari 400 km dalam sekali isi daya, dan mampu berlari 1-100 km/h dalam kurang dari 6 menit. Apabila baterai diisi dengan mode cepat 10 menit, mobil ini bisa menempuh jarak 90 km.

Dengan jangkauan lebih dari 600 km, BMW iX xDrive50 adalah kendaraan yang sempurna untuk setiap hari, ideal untuk berkendara di kota dan jarak jauh. 

Ia juga menawarkan sifat aerodinamis yang sangat baik berkat desainnya yang sangat efisien, yang juga berkontribusi pada peringkat konsumsi energi yang rendah kurang dari 21 kW/jam dan nilai cd yang luar biasa hanya 0,25 – tak tertandingi di segmen kendaraannya.

Dengan dua motor listrik bertenaga dan penggerak semua roda listrik BMW xDrive, BMW iX menawarkan kinerja listrik yang luar biasa: lebih dari 500 hp* mendorong BMW iX xDrive50 dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik (BMW iX xDrive40: 300 hp; 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik). 

Torsi yang tersedia secara instan dan akselerasi tanpa langkah dari posisi diam memungkinkan BMW iX untuk merespons secara tepat dan spontan setiap gerakan pedal akselerator. Pada saat yang sama, SAV menunjukkan penanganan yang sangat percaya diri dan khas listrik. 

Dengan kapasitas pengisian hingga 200 kW (BMW iX xDrive40: hingga 150 kW), Anda dapat mengisi ulang baterai BMW iX Anda di stasiun pengisian cepat umum dari 10 hingga 80% dari total kapasitas dalam waktu kurang dari 40 menit. 

Di rumah, Anda dapat mengisi ulang BMW iX xDrive50 Anda menggunakan BMW Wallbox yang nyaman hingga 11 kW – dan mencapai pengisian baterai 100% dalam waktu kurang dari 11 jam (BMW iX xDrive40: dalam waktu kurang dari 8 jam). 

Pengisi Daya Cepat Fleksibel BMW untuk pengisian daya di rumah, kabel pengisian daya Mode 3 untuk pengisian daya publik, dan kartu Pengisian BMW untuk akses ke jaringan pengisian daya umum Pengisian Daya BMW pada kondisi menarik sudah disertakan. 

Desain BMW iX

Permukaan yang bersih dengan beberapa garis karakteristik memberikan BMW iX bentuk monolitik yang unik. Setiap detail berpadu mulus ke dalam bahasa desain modern dan memberikan tampilan kendaraan yang diciptakan dari satu cetakan.

Desain eksterior yang aerodinamis dan sangat efisien sangat menentukan nilai cd yang luar biasa hanya 0,25, bersama dengan detail yang mencolok, seperti grafik jendela yang meruncing ke belakang, "aliran arus".

Untuk pertama kalinya, gagang pintu flush dan pintu tanpa bingkai dapat ditemukan pada BMW SAV – mengungkapkan semangat perintisnya pada pandangan pertama. 

Konsep BMW IX SHY TECH.

Konsep Shy Tech berfokus pada penumpang dan memungkinkan teknologi modern di BMW iX untuk menyatu dengan latar belakang hingga dibutuhkan atau diinginkan secara eksplisit. 
Kecerdasan tak terlihat ini dapat dirasakan dalam banyak detail eksterior dan interior – seperti kisi-kisi ginjal, yang berfungsi sebagai permukaan cerdas dan menampung teknologi kamera, fungsi radar, teknologi sensor tercanggih, dan elemen pemanas. 

Dan kemudian ada speaker sistem audio yang tidak terlihat dan desain tombol minamalis di dalamnya. 

Interior BMW iX merupakan tempat yang unik untuk melepas lelah dengan arsitektur yang terinspirasi dari desain interior modern. Elemen-elemennya – seperti dasbor datar dengan BMW Curved Display yang besar dan kursi yang ramping – semuanya menyerupai furnitur dengan pilihan warna dan bahan berkualitas tinggi. 

Konsol tengah mengambang yang berdiri bebas, tidak adanya terowongan tengah dan atap kaca panorama terbesar yang pernah dipasang di BMW menciptakan perasaan ruang yang mengesankan yang mengundang Anda untuk berlama-lama. 

BMW iDrive

BMW iDrive baru membenamkan Anda dalam pengalaman interior holistik yang benar-benar baru. Dan, untuk pertama kalinya, Anda dapat berkomunikasi dengan BMW Anda secara alami dan intuitif. 

Kenali asisten digital cerdas Anda, yang merespons suara dan gerakan Anda, dan membuat pengalaman menginap Anda di BMW iX senyaman mungkin.

Selain antarmuka pengguna BMW iDrive haptic, Anda dapat mengontrol sistem infotainment lengkap BMW iX Anda secara lebih alami daripada sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.