Sektor Industri Moncer, Mesin Pertumbuhan Perlu Dirawat

Di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu, industri pengolahan nonmigas masih menunjukkan geliat pada triwulan III 2022. Pemerintah perlu mengambil langkah-langkah mitigasi berbagai tekanan, khususnya risiko global.

Fatkhul Maskur

8 Nov 2022 - 14.30
A-
A+
Sektor Industri Moncer, Mesin Pertumbuhan Perlu Dirawat

ktivitas pekerja terlihat disalah satu pabrik baja di Cilegon, Serang, belum lama ini. Permintaan baja dunia pada tahun ini diproyeksikan mulai berakselerasi dengan potensi kenaikan 2,9% setelah pada 2012 lalu hanya tumbuh 1,2%. - Foto Bisnis-Yayus Yuswoprihanto

Bisnis, JAKARTA - Di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu, industri pengolahan nonmigas masih menunjukkan geliat pada triwulan III 2022. Pemerintah perlu mengambil langkah-langkah mitigasi berbagai tekanan, khususnya risiko global.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan industri pengolahan nonmigas mencatatkan pertumbuhan sebesar 4,83 persen pada triwulan III 2022. Capaian ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu di angka 4,12 persen. 

Alhamdulillah, pertumbuhan industri manufaktur pada triwulan III-2022 juga lebih baik dibandingkan periode sebelumnya pada triwulan II-2022 yang mencapai 4,33 persen,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Menperin memberikan apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang masih bergairah di tengah lesunya perekonomian global. Dalam hal ini, Kementerian Perindustrian bertekad untuk terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif melalui pelaksanaan berbagai program dan kebijakan strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.