Sektor Properti Bergerak Pulih Setelah Diterjang Badai Pandemi

Paruh pertama tahun 2022 ini, sektor properti mulai menunjukkan tanda pemulihan. Untuk sub sektor kawasan industri, perhotelan, dan ritel pada semester I tahun ini, menunjukkan terjadinya pemulihan hingga akhir tahun. Sementara, untuk perkantoran dan apartemen pemulihan baru terjadi di tahun depan.

Yanita Petriella

6 Jul 2022 - 20.47
A-
A+
Sektor Properti Bergerak Pulih Setelah Diterjang Badai Pandemi

ilustrasi bisnis properti

Bisnis, JAKARTA – Paruh pertama tahun 2022 ini, sektor properti mulai menunjukkan tanda pemulihan. Meski demikian, belum semua sub sektor properti mengalami pemulihan. Untuk sub sektor kawasan industri dan perhotelan, pada semester I tahun ini, menunjukkan terjadinya pemulihan.

Memang kawasan industri ini merupakan sub sektor yang lebih dahulu naik kinerjanya pada saat ini setelah pandemi melanda lebih dari 2 tahun. Hal itu terlihat dari peningkatan lahan kawasan industri di sejumlah daerah. Selain itu, untuk produk turunannya dari sektor industri tersebut juga telah menunjukkan pemulihan seperti untuk cold storage (gudang pendingin) dan pergudangan logistik

Pemulihan juga mulai terlihat di sub sektor perhotelan karena dilonggarkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan sejumlah syarat perjalanan baik domestik dan mancanegara yang tentu berdampak meningkatnya aktivitas di perhotelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sektor Properti Bergerak Pulih Setelah Diterjang Badai Pandemi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.