Sempat Meledak, Barata Modernisasi Pabrik Bioetanol di Mojokerto

PT Barata Indonesia (Persero) merampungkan pengerjaan pabrik bioethanol Enero di Gempolkrep di Mojokerto. Barata Indonesia selaku kontraktor pelaksana telah melakukan serah terima proyek kepada PT Perkebunan Nusantara (PTPN X).

Fatkhul Maskur

18 Nov 2022 - 16.40
A-
A+
Sempat Meledak, Barata Modernisasi Pabrik Bioetanol di Mojokerto

Pabrik Bioetanol Enero - PTPN X di Gempolkrep, Mojokerto, Jawa Timur. - Foto Barata Indonesia

Bisnis, JAKARTA - PT Barata Indonesia (Persero) merampungkan pengerjaan pabrik bioetanol Enero di Gempolkrep di Mojokerto. Barata Indonesia selaku kontraktor pelaksana telah melakukan serah terima proyek kepada PT Perkebunan Nusantara (PTPN X). 

Direktur Pemasaran PT Barata Indonesia Sulistyo Handoko mengatakan perusahaan berhasil melakukan modernisasi teknologi proses untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan baku tetes.

Proyek tersebut juga mencakup mengerjakan fasilitas bisnis hilir redistilasi Fuel Grade Ethanol (FGE) menjadi Extra Neutral Alcohol (ENA) berkualitas food grade berkapasitas 100 KLPD dan unit baru CO2 Plant yang berperan mengurangi emisi karbon. 

“Penyelesaian proyek bioethanol ini merupakan komitmen Barata Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan ekosistem melalui hilirisasi industri gula yang mendorong ketahanan pangan dan energi yang ramah lingkungan," kata Sulityo dalam siaran pers, Kamis (17/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.