Semringah Emiten Properti Sambut Insentif PPN DTP

Keputusan pemerintah untuk mengaktifkan kembali insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) seperti yang sempat berlaku pada periode puncak pandemi lalu menjadi angin segar bagi emiten properti. Kalangan emiten pun menanti segera terbitkan peraturan pelaksananya.

Dionisio Damara

25 Okt 2023 - 19.55
A-
A+
Semringah Emiten Properti Sambut Insentif PPN DTP

Ilustrasi jual beli properti. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Keputusan pemerintah untuk kembali memberlakukan insentif pembebasan pajak pertambahan nilai atau PPN bagi pembelian rumah di bawah Rp2 miliar berhasil mengukir senyum di kalangan emiten property, setelah kenaikan suku bunga menghantui kinerja mereka.

Tiga emiten properti papan atas, yakni PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), dan PT Intiland Development Tbk. (DILD) kompak menyambut baik langkah pemerintah tersebut yang dinilai positif bagi sektor properti dan perekonomian secara keseluruhan.

Direktur Bumi Serpong Damai, Hermawan Wijaya, menuturkan bahwa insentif yang digelontorkan oleh pemerintah dinilai dapat mendongkrak pertumbuhan sektor properti.

Kondisi tersebut, lanjutnya, dapat dilihat pada pertumbuhan industri properti saat insentif serupa diberlakukan oleh pemerintah pada masa pandemi Covid-19 silam. Dia pun berharap aturan teknis terkait insentif tersebut dapat segera diterbitkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Semringah Emiten Properti Sambut Insentif PPN DTP

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.