Semringah Saham Emas Terkerek Pecah Rekor Harga Komoditas Logam Mulia

Mayoritas saham emiten emas berada di zona hijau seiring dengan harga emas global yang menembus rekor di atas level US$2.150 per troy ounce. Bahkan komoditas logam mulia tersebut diramal akan melanjutkan penguatan hingga level US$2.220 per troy ounce.

Artha Adventy

7 Mar 2024 - 17.50
A-
A+
Semringah Saham Emas Terkerek Pecah Rekor Harga Komoditas Logam Mulia

Tumpukan emas batangan 1 kilogram di YLG Bullion International Co. Bangkok, Thailand pada Jumat (22/12/2023). - Bloomberg/Chalinee Thirasupa

Bisnis, JAKARTA— Mayoritas saham emiten emas berada di zona hijau seiring dengan harga emas global yang menembus rekor di atas level US$2.150 per troy ounce.  Bahkan komoditas logam mulia tersebut diramal akan melanjutkan penguatan hingga level US$2.220 per troy ounce.

Berdasarkan data Bloomberg pukul 16.00 WIB, harga emas berjangka comex tercatat naik 0,25% ke posisi US$2.163 per troy ounce. Sementara itu, emas global tercatat senilai US$2.155 per troy ounce atau naik 0,34%.

Direktur Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebutkan banyak katalis bisa mendorong penguatan harga emas yang akan melanjutkan kenaikan hingga akhir 2024.  Katalis yang dimaksud antara lain kondisi geopolitik dan kemungkinan penurunan suku bunga The Fed. “Ada kemungkinan bahwa emas dunia akan naik ke level US$2.200 sampai US$2.220 per troy ounce di semester II/2024,” kata Ibrahim kepada Bisnis, Kamis (7/3/2024). 

Ibrahim menjelaskan harga emas yang berpotensi bergerak ke level US$2.220. Meskipun level tersebut adalah target moderat, diiringi dengan kemungkinan The Fed menurunkan suku bunga sebesar 110 basis poin atau sebesar 1,1%.  “Sentimen juga datang dari pernyataan Bank Central Amerika tadi malam yang intinya ada jadwal untuk melakukan penurunan suku bunga di Juni,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Semringah Saham Emas Terkerek Pecah Rekor Harga Komoditas Logam Mulia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.