Semringah WIKA Dapat Jatah PMN, WSKT Masih Gigit Jari

Wijaya Karya (WIKA) memiliki optimisme tinggi hadapi tahun 2024, apalagi pemerintah juga sepakat memberikan penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp6 triliun. Sementara itu, Waskita Karya (WSKT) masih berharap akan adanya keberuntungan serupa.

Dionisio Damara & Emanuel Berkah Caesario

13 Sep 2023 - 18.07
A-
A+
Semringah WIKA Dapat Jatah PMN, WSKT Masih Gigit Jari

Karyawati beraktivitas di depan logo PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di Jakarta, Senin (11/7/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA — Keputusan pemerintah untuk merestui pencairan penyertaan modal negara atau PMN untuk PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA pada 2024 mendatang memberikan optimisme bagi emiten BUMN konstruksi tersebut. Perseroan pun mulai menyiapkan sejumlah rencana.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan bersama dengan Panja A Badan Anggaran DPR RI telah menyetujui kenaikan dana PMN, pekan lalu. Hal ini pun membuat jumlah PMN untuk tahun depan bertambah Rp12,1 triliun menjadi Rp30,7 triliun.

Dari penambahan tersebut, PT Hutama Karya (Persero) meraih suntikan tambahan sebesar Rp6,1 triliun sehingga total PMN mencapai Rp18,6 triliun. Adapun WIKA, yang sebelumnya tidak masuk daftar penerima, kini mendapatkan alokasi sebesar Rp6 triliun.

Penambahan alokasi PMN diambil dari cadangan pembiayaan investasi. Sebelumnya, pos ini memiliki alokasi sebesar Rp25,8 triliun lantas berkurang menjadi Rp13,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.