Sentimen Cawapres dan Beda Nasib Saham Sandiaga vs Erick Thohir

Kinerja saham-saham milik Erick Thohir cenderung cemerlang seiring dengan potensi keterpilihannya sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Namun, gagalnya Sandiaga Uno untuk terpilih menjadi pendamping Ganjar Pranowo menjadikan kinerja sahamnya makin lesu.

Tim Redaksi

19 Okt 2023 - 21.05
A-
A+
Sentimen Cawapres dan Beda Nasib Saham Sandiaga vs Erick Thohir

Sandiaga Uno (kiri) dan Erick Thohir. Sumber: Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA — Nasib yang bertolak belakang mewarnai gerak saham emiten yang terafiliasi dengan Sandiaga Uno dan Erick Thohir hari ini, Kamis (19/10/2023), seiring dengan sentimen keterpilihan keduanya sebagai calon wakil presiden dari kandidat calon presiden Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Emiten terafiliasi Sandiaga Uno, seperti PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), dan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) melemah jelang musim Pemilu 2024, setelah dirinya batal menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Sebelumnya, Sandiaga Uno sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digadang-gadang akan mendampingi Ganjar Pranowo, tetapi justru Menkopolhukam Mahfud MD yang terpilih dan akan melenggang menjadi cawapres Ganjar pada Pemilu 2024.

Sebaliknya, saham-saham yang terafiliasi dengan Erick Thohir seperti PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) dan PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) justru melesat seiring dengan makin kuatnya peluang Erick Thohir menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.