Sentimen Harga Minyak pada Saham Emiten Prajogo & Panigoro

Saham-saham komoditas seperti CUAN dan BRPT milik Prajogo Pangestu, maupun MEDC dan AMMN milik Arifin Panigoro, terkoreksi imbas panasnya harga minyak. Namun, sejumlah analis masih menilai emiten-emiten ini menarik.

Rizqi Rajendra & Emanuel Berkah Caesario

7 Sep 2023 - 16.48
A-
A+
Sentimen Harga Minyak pada Saham Emiten Prajogo & Panigoro

Arifin Panigoro (kiri) dan Prajogo Pangestu. Sumber: Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Sentimen pelemahan harga komoditas turut berimbas kepada gerak saham emiten energi milik konglomerat, seperti CUAN dan BRPT milik Prajogo Pangestu, maupun MEDC dan AMMN milik Arifin Panigoro.

Berdasarkan data Bloomberg pada Kamis, (7/9/2023) pukul 12.00 WIB, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) terkoreksi 0,38 persen ke posisi US$87,21 per barel, sedangkan minyak Brent turun 0,32 persen ke level US$90,31 per barel.

Di lain sisi, harga batu bara kontrak November di pasar ICE Newcastle melemah 2,36 persen ke posisi US$165,5 per ton. Sementara itu, untuk batu bara kontrak Oktober di pasar ICE Newcastle turun 3,35 persen ke level US$163 per ton.

Emiten batu bara milik konglomerat Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) cukup terimbas oleh sentiment ini. Meski masih naik 1,21 persen pada akhir sesi I perdagangan hari ini, Kamis (7/9/2023), saham CUAN berbalik melemah di akhir sesi II hingga ditutup turun 2,83 persen ke level Rp2.400.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.