Sentimen Harga Telur Masih Rapuh, Emiten Unggas Masih Menantang

Sentimen kenaikan harga telur dinilai masih terlalu rapuh untuk menopang kinerja saham emiten unggas secara berkesinambungan, meski sepekan terakhir sentimen tersebut cukup efektif mendorong kenaikan harga sejumlah emiten.

Emanuel Berkah Caesario

23 Agt 2022 - 15.54
A-
A+
Sentimen Harga Telur Masih Rapuh, Emiten Unggas Masih Menantang

Ilustrasi telur ayam. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA – Kenaikan harga telur ayam yang tengah terjadi dinilai tidak akan begitu mempengaruhi kinerja emiten sektor unggas di sisa tahun 2022. Tren harga komoditas bahan pakan dan harga ayam masih akan menjadi sentimen utama yang perlu dicermati.

Berdasarkan pantauan harga pangan di Pusat Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) pada Senin (22/8), harga telur ayam ras segar naik 0,22 persen atau Rp200 dari hari sebelumnya menjadi Rp30.650 per kilogram.

Sentimen ini ditengarai menjadi faktor penyebab di balik lonjakan harga saham sejumlah emiten sektor perunggasan selama sepekan terakhir.

Saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN), misalnya, sudah naik 5,38 persen dalam sepekan, kendati hari ini, Selasa (23/8) turun 1,26 persen dibanding kemarin menjadi Rp5.875. Saham PT Japfa Tbk. (JPFA) juga sudah naik 5,67 persen sepekan, kendati hari ini turun 0,31 persen ke level Rp1.585.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sentimen Harga Telur Masih Rapuh, Emiten Unggas Masih Menantang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.