Sepeda Motor Listrik Menangkap Insentif

Impor sepeda motor, moped, dan komponennya melejit hingga melampaui capaian sebelum pandemi Covid-19. Geliat industri sepeda listrik ditengarai menjadi salah satu pemicunya.

Fatkhul Maskur

27 Agt 2022 - 13.30
A-
A+
Sepeda Motor Listrik Menangkap Insentif

Gesits, sepeda motor listrik dengan tingkat kandungan lokal paling tinggi. - Foto Gesits.

Bisnis, JAKARTA - Impor sepeda motor, moped, dan komponennya melejit hingga melampaui capaian sebelum pandemi Covid-19. Geliat industri sepeda listrik ditengarai menjadi salah satu pemicunya.

Berdasarkan data BPS, impor barang berkode HS 871410 melejit 42% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama 2020 menjadi US$527,8 juta. Capaian tersebut lebih tinggi 6% dari impor pada 2019 senilai US$499,4 juta.

Kenaikan importasi sepeda motor, moped, dan komponennya masih menampakkan kenaikan pada semester pertama tahun ini. Nilai impor barang berkode HS 871410 meningkat 7,36% dibandingkan dengan periode yang sama 2021 menjadi US$216,2 juta.

Selain masuknya produk dengan teknologi yang lebih maju, geliat industri perakitan sepeda listrik di dalam negeri turut memacu importasi komponen atau suku cadangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sepeda Motor Listrik Menangkap Insentif

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.